Iklan Atas Header

Obyek Wisata Alam Hutan Mangrove Temon Kulon Progo

Seputar informasi wisata, harga tiket masuk dan rute Obyek Wisata Hutan Mangrove Temon Kulon Progo Yogyakarta. Kulon Progo menyimpan banyak panorama alam indah dan menyegarkan pikiran, salah satunya adalah Hutan Mangrove Temon Kulon Progo. Lokasinya berada di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo D. I. Yogyakarta.

Obyek Wisata Alam Hutan Mangrove Temon Kulon Progo

Hutan Mangrove merupakan lahan pesisir pantai yang sudah di tanami pohon – pohon bakau yang berfungsi  sebagai  tempat pelestarian dan pencegahan erosi. Banyak manfaat dengan adanya hutan bakau seperti menjaga pesisir pantai dari ancaman abrasi laut dan juga untuk melestarikan lingkungan di sekitar hutan bakau.


Hutan Mangrove Temon Kulon Progo dengan berupa pohon – pohon bakau yang rimbun dan berjajar rapi sampai membentuk lorong seperti gua banyak di manfaatkan anak muda untuk sekedar berfoto selfi ataupun berfoto bareng keluarga. Kini juga banyak inovasi baru seperti jembatan bambu, saung, spotfoto dan titian dari bambu membuat wisata ini menjadi sangat menarik dan eksotis.


Jembatan Api –Api yang terbuat dari bambu di desain dengan mencontoh jembatan gantung di Eropa menjadikannya salah satu icon favorit pengunjung untu berfoto bersama. Selain Jembatan Api – Api masih banyak spot foto menarik lainnya jembatan berbentuk cinta, bingkai asmara, gitar raksasa, kerang raksasa, dan masih banyak lagi.


Harga tiket masuk di Obyek Wisata Hutan Magrove temon Kulon Progo Yogyakarta untuk orang dewasa Rp 3000,- masih cukup bersahabat untuk kalangan dompet anak muda. Jika sobat ingin berwisata kesini di sarankan tiba di lokasi jam 6 pagi sampai jam 9 atau jam 3 sore sampai jam 5 sore. Waktu siang di lokasi wisata tersebut sangatlah panas dan tidak di sediakan tempat untuk berteduh dari teriknya matahari.



Ketika sobat datang kesini pada sore hari akan bisa melihat sunset yang sangat mempesona di antara rimbunan hutan bakau dengan pemandangan pesisir pantai selatan. Selain spot foto, pengunjung juga bisa naik perahu yang sudah di sediakan untuk menyusuri indahnya Sungai Bogowonto yang mengalir di antara rimbunan hutan bakau. Perahu ini biaya sewanya cukup murah  dengan tarif Rp 10.000 per orang yang bisa menampung 12 orang dewasa.


Rute menuju Obyek Wisata Hutan Mangrove Temon Kulon Progo cukup mudah di akses. Dari Tugu Jogja sobat ke arah barat melewati Jl. Godean, sampai di perempatan perempatan ring road demak ijo belok kekiri menuju jalan wates.  Setelah sampai di pertigaan Pasar Gamping sobat terus lurus ke barat menuju Kota Wates, Kulon Progo. Sampai di simpang 5 yang terdapat patung kuda Nyi Ageng Serang sobat masih lurus ke barat sampai menemukan pertigaan Terminal Wates.



Arah pertigaan Terminal Wates sobat belok kiri menuju ke Wisata Pantai Congot, yang sobat akan melewati jembatan Pantai Congot. Setelah melewati jembatan itu sobatakan melihat papan petunjuk arah ke Wisata Hutan Mangrove kemudian ambil kiri. Sobat akan memasuki Dusun Pasir Mendit dengan petunjuk menuju Obyek Wisata Hutan Mangrove Temon Kulon Progo D. I. Yogyakarta.


Saya kira sudah cukup untuk artikel Hutan Mangrove Temon Kulon Progo ini, semoga banyak memberikan manfaat untuk sobat yang ingin liburan ke sini. 



Nama Wisata :
Obyek Wisata Hutan Magrove Temon Kulon Progo.

Alamat :
Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, D. I. Yogyakarta.

Jam Buka :
-    24 Jam

Harga Tiket :
-    Dewasa : Rp 3000,-
-    Anak – anak : 2000,-

Fasilitas Umum :
-        Mushola
-        Toilet
-        Warung Kecil
-        Penginapan
-        Homestay
-        Parkiran
-        Gazebo

Wahana :
-        Spot Selfi
-        Gardu Pandang
-        Perahu Wisata

Biaya Parkir :
-        Mobil : Rp 5000,-
-        Motor : Rp 2000,-

Update Terakhir :
15 Februari 2019



Peta Lokasi :

Iklan Link Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Subjudul